Paling Mudah! Cara Mengurus Anak Kucing Anggora Agar Cepat Gemuk!

Cara menjaga kucing anggora


Cara merawat kucing anggora umur 3 bulan wajib dipahami. Kucing Anggora adalah salah satu kategori kucing yang amat diminati kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan dirumah. Nah, untuk anda yang punya kucing Anggora yang sedang hamil, mesti mempersiapkan kelahiran bayinya. Anda perlu mengetahui perawatan anak kucing anggora biar enggak mudah mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Dengan Baik


Bagi kalian yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, urus buah hatinya bersama cara-cara seperti dibawah ini:

1. Pisahkan anak kucing dengan tembuni dan juga benang Pusatnya

Pertama-tama pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama plasenta dan rantai pusatnya. Benar, rata-rata plasenta serta tali pusatnya tengah merekat pada tubuhnya. Sebenarnya dengan cara alamiah induknya bakal memakannya.

Lamun, untuk mempermudahnya dapat kamu pisahkan sorangan. Pakailah sarung tangan yang infertil bakal mencegah infeksi pada anak kucing. perihal ini juga untuk menghindarkan singgungan khalayak, karena indungnya tidak hendak merawat jikalau buah hatinya pernah bau insan.

2. Persiapkan lingkungan yang hangat buat anak kucing tersebut

Setelah itu, siapkan tempat yang sejuk dan juga hangat untuk anak-anak kucing itu. Ya, mereka belum memiliki bulu akibatnya sangat rentan akan hipotermia. Kalian dapat pakai kubus kosong kemudian diisi sama handuk yang lembut.

Pindahkan secara hati-hati lantaran tubuhnya yang lagi amat rentan. Terapkan wadah yang cukup lebar sebab induknya jelas akan ikut tidur buat menyusui si kitten tersebut.

3. Tempatkan di tempat yang terjaga bersama-sama dengan induknya

Setelah itu, tempatkan anak dan juga biangnya di lokasi yang terjamin. sepantasnya cawiskan rumah yang cukup besar untuk anak dan induknya. Perihal ini bakal menghindarkan anak dari pemakan.

Terlebih tidak sedikit pula kucing dewasa yang tega makan anak kucing. Anak kucing pula kerap dimangsa oleh serangga. Oleh lantaran itu, bakal tempat tinggal yang terjamin dari agresi bermacam hewan.

4. Sepatutnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada ketika seusai lahir, kebanyakan mata anak kucing akan kotor akibat air ketuban ataupun darah. bahkan mereka juga sering kali mempunyai tahi mata. Oleh sebab itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka memakai kain setengah berair dan lembut.

5. Bersihkan tubuh kucing mengenakan air yang hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, hendaknya gunakan kain lembut berair sama air hangat. Kalau tidak konstan dibersihkan, tubuh mereka bakal mudah terserang penyakit. Setelah dibersihkan selimuti mengenakan handuk yang hangat.

6. Tak diperbolehkan lengah untuk selalu menjaga Kebersihan rumah

Buat cara merawat kucing anggora umur 1 bulan yang selanjutnya: Janganlah lengah pula buat senantiasa memelihara kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora kalian. Bersihkan dengan cara giat agar enggak menjadi petarangan penyakit. Jika tak dibersihkan, anak kucing tersebut akan mudah terkena penyakit dan juga mati.

7. Berikan nutrisi yang cukup untuk induk supaya air susunya bermutu

Kasihkan nutrisi yang bagus buat ibu kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, kasihkan minuman seperti susu, dan lain serupanya. Sama makanan bergizi sehingga kualitas air susunya pula makin patut buat pertumbuhan anak.

8. Anda gak harus mengasihkan makanan apa pun buat anak kucing

Langkah terakhir, tidak boleh bagikan makanan padat apa juga pada anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum rampung menyepakati makanan keras hingga berusia 8 minggu. Jadi, hiraukan mereka minum susu dari biangnya saja.

Penutup


Itulah beberapa cara merawat kucing anggora dengan baik yang mampu catlovers lakukan. Sebenarnya, kucing dapat merawat buah hatinya secara alami. Tetapi, karna kucing tersebut merupakan kucing piaraan tidak ada salahnya ikut merawat si kecil tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!