Cara Merawat Bayi Kucing Anggora Terupdate

Cara mengurus anak kucing anggora


Cara memelihara kucing anggora bagi pemula dengan baik dan benar. Kucing Anggora ialah salah satu tipe kucing yang amat digemari banyak orang selaku hewan peliharaan di rumah. Nah, menurut anda yang punya kucing Anggora yang lagi mengandung, persiapkan kelahiran bayinya. Kalian harus mengerti cara merawat kucing anggora kecil supaya tidak mudah mati.

Cara Pelihara Kucing Anggora


Buat kalian yang mempunyai kucing Anggora yang baru aja melahirkan, pelihara buah hatinya bersama cara-cara seperti dibawah ini:

1. Putuskan anak kucing dengan uri serta jalinan Pusatnya

Pertama-tama pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama tali pusar serta jalinan pusatnya. Benar, umumnya plasenta serta jalinan pusatnya tengah melekat pada badannya. Sebetulnya sebagai alamiah induknya bakal menyantapnya.

Namun, buat mempermudahnya bisa anda pisahkan sorangan. Maanfaatkan sarung tangan yang bersih untuk mencegah infeksi pada anak kucing nantinya. hal ini pun bakal menghindarkan rabaan individu, dikarenakan induknya tidak hendak merawat bila anaknya sudah bau individu.

2. Adakan lingkungan yang hangat buat anak kucing tersebut

Kemudian, adakan tempat yang nyaman dan hangat buat anak kucing tersebut. Benar, mereka belum memiliki bulu maka sangat rentan akan hipotermia. Kalian bisa memanfaatkan kotak kosong selanjutnya di isi dengan handuk yang lampas.

Pindahkan secara hati-hati karna tubuhnya yang tengah sangat rentan. Gunakan wadah yang cukup luas sebab induknya tentu bakal turut tidur untuk menyusui bayi kucing.

3. Tempatkan di area yang terjamin berbarengan dengan ibunya

Selanjutnya, tempatkan anak dan induknya di lingkungan yang aman. sepantasnya sediakan rumah yang cukup besar buat anak dan juga induknya. Perihal ini bakal menghindarkan anak dari pemakan.

Terlebih bukan sedikit juga kucing dewasa yang keji menyantap anak kucing. Anak kucing pula acap kali dimangsa oleh serangga. Oleh karena itu, bakal rumah yang aman dari serangan beraneka hewan.

4. Sebaiknya bersihkan mata anak kucing anggora kalian

Pada saat setelah lahir, umumnya mata anak kucing tentu kotor karena air ketuban maupun darah. Terlebih mereka pun sering kali ada trakoma. Oleh karena itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka mengenakan kain setengah basah serta halus.

5. Bersihkan badan kucing menggunakan air hangat

Untuk membersihkan anak kucing, semestinya pakailah kain halus basah sama air hangat. Jika enggak rajin dibersihkan, tubuh mereka tentu gampang terjangkiti penyakit. Sesudah dibersihkan segera selimuti menggunakan handuk yang bersih.

6. Tidak boleh lupa buat rajin memelihara Kebersihan rumah

Untuk cara memelihara anak kucing anggora yang selanjutnya: Tak diperbolehkan lengah juga untuk senantiasa mengawasi kebersihan kandang anak-anak kucing Anggora catlovers. Bersihkan secara giat biar gak sebagai petarangan penyakit. Bila enggak dibersihkan, anak kucing itu hendak mudah terjangkiti penyakit serta mati.

7. Kasihkan nutrisi yang cukup untuk ibu kucing biar air susunya bermutu

Bagikan nutrisi yang baik untuk induk kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, beri minuman seperti susu, serta lain sejenisnya. Dengan makanan bergizi sehingga kualitas air susunya pula makin baik untuk pertumbuhan anak.

8. Kamu tak mesti mengasihkan makanan apa pun untuk anak kucing

Terakhir, tak diperbolehkan kasihkan makanan keras apa pun terhadap anak kucing Anggora kamu yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia memperbolehkan makanan keras sampai berusia 8 minggu. Jadi, abaikan mereka minum susu dari induknya saja.

Penutup


Itulah sebagian cara memelihara kucing anggora yang bisa catlovers lakukan. Sesungguhnya, kucing bisa merawat anaknya dengan cara alamiah. Tetapi, karena kucing tersebut yakni kucing piaraan bukan ada salahnya turut merawat si anak kucing itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!