Perhatikan Cara Mengurus Anak Kucing Anggora

Cara memelihara kucing anggora bagi pemula


Pecinta kucing: cara merawat anak kucing anggora tanpa induk. Kucing Anggora adalah salah satu kategori kucing yang sangat disukai banyak orang menjadi hewan peliharaan. Nah, bagi kamu yang mempunyai kucing Anggora yang lagi hamil, perlu mempersiapkan kelahiran kelahirannya. Kamu perlu memahami cara merawat kucing anggora umur 3 bulan agar gak mudah mati.

Cara Merawat Anak Kucing Anggora


Bagi kalian yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, pelihara anaknya sama cara-cara sebagai berikut:

1. Jauhkan anak kucing dengan plasenta serta ikatan Pusatnya

Tips yang pertama, pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama uri dan jalinan pusatnya. Ya, umumnya plasenta dan ikatan pusatnya masih melekat pada badannya. Pada hakikatnya sebagai alami induknya bakal menyantapnya.

Namun, bakal mempermudahnya bisa catlovers pisahkan seorang diri. Gunakan sarung tangan yang infertil bakal mencegah infeksi pada anak kucing tersebut. masalah ini juga buat menghindarkan rabaan khalayak, karna biangnya tidak ingin merawat jikalau buah hatinya suah bau individu.

2. Siapkan lokasi yang hangat buat anak kucing tersebut

Kemudian, sediakan area yang enak dan juga hangat untuk calon anak kucing tersebut. Ya, mereka belum memiliki bulu maka amat rentan terhadap hipotermia. Kamu dapat memakai kotak kosong seterusnya di isi bersama kain yang halus.

Pindahkan dengan cara hati-hati karena badannya yang tengah amat rentan. Gunakan media yang cukup luas karena si ibu pasti akan turut tidur untuk menyusui bayi kucing.

3. Tempatkan di tempat yang terjamin berbarengan dengan induknya

Kemudian, tempatkan anak serta indungnya di lingkungan yang terlindung. sepatutnya cawiskan rumah yang cukup besar bakal anak dan induknya. Situasi ini buat menghindarkan anak dari predator.

Justru tak jarang juga kucing cukup umur yang tega memakan anak kucing. Anak kucing juga acap kali dimangsa oleh semut. Oleh sebab itu, bikin tempat tinggal yang terjaga dari bidasan beragam binatang.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada saat sehabis lahir, lazimnya mata anak kucing tentu kotor karna air ketuban ataupun darah. Terlebih mereka pula kerap kali ada belek. Oleh sebab itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka mengenakan kain separuh berair serta lembut.

5. Bersihkan tubuh kucing menggunakan air hangat

Buat membersihkan anak kucing, hendaknya terapkan kain lembut basah dengan air hangat. Jika enggak giat dibersihkan, tubuh mereka akan gampang terkena penyakit. Sehabis dibersihkan, lekas selimuti memakai kain yang hangat.

6. Tidak boleh lalai buat sering mengawasi Kebersihan kandang

Buat cara mengurus anak kucing anggora yang berikutnya: Jangan lengah juga untuk sering menjaga kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora kamu. Bersihkan dengan cara giat supaya tak jadi petarangan penyakit. Bila tidak dibersihkan, anak-anak kucing tersebut akan gampang terjangkiti penyakit dan menyebabkan kematian.

7. Berikan nutrisi yang bagus buat ibu kucing agar air susunya berkualitas

Bagikan nutrisi yang baik buat ibu kucing. Berikan makanan yang bernutrisi, beri tambahan makanan, kasihkan minuman seperti susu, serta lain serupanya. Sama makanan bergizi sehingga bobot air susunya pun makin baik untuk perkembangan anak.

8. Anda tak perlu mengasihkan makanan apa pun buat anak kucing

Langkah terakhir, tak diperbolehkan kasihkan makanan keras apa pun kepada anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia mendapat makanan padat sampai berumur 8 minggu. Jadi, abaikan mereka minum susu dari indungnya saja.

Penutup


Itulah sebagian cara memelihara anak kucing anggora yang bisa kalian lakukan. Sesungguhnya, kucing mampu merawat buah hatinya secara alami. Tapi, karna kucing itu yakni kucing piaraan enggak ada salahnya ikut merawat sang kecil itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!