Pecinta Kucing: Cara Merawat Anak Kucing Anggora Baru Lahir Lakukan Dirumah!

Cara memelihara anak kucing anggora


Cara merawat kucing anggora kecil hingga besar!. Kucing Anggora merupakan salah satu kategori kucing yang sangat digemari banyak orang selaku hewan peliharaan di rumah. Nah, bagi anda yang memiliki kucing Anggora yang lagi hamil, persiapkan kelahiran anak-anaknya. Anda wajib mengerti cara memelihara kucing anggora biar tak mudah mati.

Cara Merawat Anak Kucing Anggora Baru Lahir


Bagi catlovers yang mempunyai kucing Anggora yang baru saja melahirkan, pelihara anaknya dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Jauhkan anak kucing sama tali pusar dan juga rantai Pusatnya

Untuk yang pertama, pisahkan terlebih dahulu anak kucing dengan uri dan benang pusatnya. Benar, lazimnya plasenta dan rantai pusatnya lagi menempel pada badannya. Sebenarnya sebagai alami induknya hendak makannya.

Tapi, buat mempermudahnya bisa catlovers pisahkan sendiri. Maanfaatkan sarung tangan yang infertil bakal menghindari infeksi pada anak kucing. kondisi ini pun buat menghindarkan gesekan khalayak, sebab indungnya tidak hendak merawat jika anaknya telah bau insan.

2. Sediakan tempat yang hangat buat anak kucing tersebut

Setelah itu, sediakan lingkungan yang nikmat serta hangat buat calon anak kucing tersebut. Benar, mereka belum ada bulu alhasil sangat rentan terhadap hipotermia. Anda bisa gunakan kotak kosong kemudian di isi sama handuk yang lembut.

Pindahkan dengan cara hati-hati lantaran tubuhnya yang tengah amat rentan. Terapkan tempat yang cukup luas karena si ibu jelas akan turut tidur untuk menyusui si kitten tersebut.

3. Tempatkan di lokasi yang terjaga bersama-sama bersama ibunya

Kemudian, tempatkan anak dan indungnya di lokasi yang terjamin. sebaiknya sediakan rumah yang cukup besar bakal anak dan biangnya. Situasi ini untuk menghindarkan anak dari predator.

Bahkan bukan langka pula kucing berumur yang sampai hati memakan anak kucing. Anak kucing pula kerap dimangsa oleh serangga. Oleh karna itu, buat rumah yang terjaga dari hantaman beraneka binatang.

4. Sebaiknya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada masa sesudah lahir, umumnya mata anak kucing akan kotor karena air ketuban maupun darah. Terlebih mereka juga kerap kali mempunyai trakoma. Oleh sebab itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka memakai kain setengah basah serta lembut.

5. Bersihkan tubuh kucing memakai air yang hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, hendaknya gunakan kain halus berair sama air hangat. Apabila gak giat dibersihkan, badan mereka akan gampang terjangkiti penyakit. Sehabis dibersihkan, selimuti mengenakan kain yang hangat.

6. Janganlah lengah buat selalu memelihara Kebersihan rumah

Buat cara merawat kucing anggora baru lahir yang selanjutnya: Tak diperbolehkan lengah pun buat sering melindungi kebersihan kandang anak kucing Anggora anda. Bersihkan dengan cara rajin agar enggak sebagai petarangan penyakit. Jika tak dibersihkan, anak-anak kucing itu bakal gampang mengidap penyakit dan menyebabkan kematian.

7. Berikan nutrisi yang cukup untuk ibu kucing supaya air susunya bermutu

Berikan nutrisi yang positif buat induk kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, kasihkan minuman berupa susu, dan lain serupanya. Bersama makanan bergizi sehingga kualitas air susunya pun kian bagus untuk perkembangan anak.

8. Catlovers gak perlu membagikan makanan apa pun buat si kitten

Terakhir tidak boleh berikan makanan keras apa juga pada anak kucing Anggora catlovers yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum siap menadah makanan padat hingga berusia 8 minggu. Jadi, diamkan mereka minum susu dari biangnya aja.

Penutup


Itulah beberapa cara merawat kucing anggora umur 2 bulan yang bisa kamu lakukan. Sebetulnya, kucing mampu merawat anaknya dengan cara natural. Namun, karna kucing tersebut ialah kucing peliharaan tidak ada salahnya turut merawat sang anak kucing tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!