Seperti Ini Cara Merawat Bayi Kucing Anggora Sampai Besar!

Cara memelihara kucing anggora bagi pemula


Mudah! perawatan anak kucing anggora agar sehat. Kucing Anggora ialah salah satu jenis kucing yang amat disenangi kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan dirumah. Nah, bagi kamu yang mempunyai kucing Anggora yang lagi hamil, harus mempersiapkan kelahiran calon bayinya. Anda harus mengerti cara memelihara anak kucing anggora agar gak mudah mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Kecil


Untuk kamu yang punya kucing Anggora yang baru aja melahirkan, rawat anaknya sama cara-cara sebagai berikut:

1. Jauhkan anak kucing dengan ari-ari dan juga ikatan Pusatnya

Pertama-tama, pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama tembuni dan rantai pusatnya. Ya, kebanyakan ari-ari dan rantai pusatnya masih menempel pada tubuhnya. Sebetulnya sebagai alamiah induknya hendak makannya.

Lamun, buat mempermudahnya bisa catlovers pisahkan sorangan. Maanfaatkan sarung tangan yang infertil bakal mencegah infeksi pada anak kucing tersebut. perihal ini juga buat menghindarkan senggolan insan, lantaran biangnya tidak ingin merawat jika buah hatinya pernah bau individu.

2. Sediakan lokasi yang hangat buat anak kucing tersebut

Seterusnya, siapkan lokasi yang nyaman dan hangat buat anak kucing itu. Ya, mereka belum mempunyai bulu akibatnya amat rentan pada hipotermia. Kalian bisa pakai petak kosong setelah itu diisi dengan handuk yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati lantaran badannya yang lagi amat rentan. Gunakan tempat yang cukup luas lantaran induknya jelas tentu ikut tidur untuk menyusui bayi kucing.

3. Tempatkan di area yang aman bersama-sama sama ibunya

Setelah itu, tempatkan anak dan biangnya di tempat yang terjamin. seharusnya siapkan rumah yang cukup besar untuk anak dan juga indungnya. Keadaan ini untuk menghindarkan anak dari pemangsa.

Terlebih enggak sedikit pun kucing cukup umur yang sampai hati memakan anak kucing. Anak kucing pun kerap dimangsa oleh semut. Oleh lantaran itu, buat rumah yang terlindung dari terjangan gempuran beraneka hewan.

4. Seharusnya bersihkan mata anak kucing anggora kamu

Pada kali sehabis lahir, biasanya mata anak kucing tentu kotor sebab air ketuban atau darah. Terlebih mereka juga acap kali kali ada trakoma. Oleh karna itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka memakai kain setengah berair serta halus.

5. Bersihkan badan kucing mengenakan air hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, seharusnya gunakan kain halus basah dengan air hangat. Apabila tidak konstan dibersihkan, badan mereka akan gampang terjangkiti penyakit. Sesudah dibersihkan, segera selimuti menggunakan handuk yang bersih.

6. Tidak boleh lalai buat sering memelihara Kebersihan rumah

Untuk cara memelihara anak kucing anggora yang berikutnya: Janganlah lalai juga buat selalu memelihara kebersihan tempat tinggal anak-anak kucing Anggora kamu. Bersihkan secara teratur agar enggak menjadi petarangan penyakit. Apabila tak dibersihkan, anak-anak kucing tersebut hendak mudah mengidap penyakit dan juga faktor utama kematian.

7. Kasihkan nutrisi yang baik buat induk agar air susunya bermutu

Bagikan nutrisi yang positif buat ibu kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, kasih minuman seperti susu, serta lain serupanya. Dengan makanan bergizi maka mutu air susunya pun makin cakap buat pertumbuhan anak.

8. Kamu tidak perlu membagikan makanan apa pun buat anak kucing

Terakhir jangan bagikan makanan keras apa juga terhadap anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum rampung memperkenankan makanan keras hingga berumur 8 minggu. Jadi, hiraukan mereka minum susu dari induknya aja.

Penutup


Itulah sebagian cara mengurus kucing anggora kecil yang mampu kalian lakukan. Kenyataannya, kucing mampu merawat buah hatinya secara natural. Tapi, lantaran kucing tersebut yakni kucing peliharaan gak ada salahnya turut merawat si kecil tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!