Begini Cara Merawat Anak Kucing Anggora Tanpa Induk Dengan Baik dan Benar

Cara merawat kucing anggora dengan baik


Cara memelihara kucing anggora lakukan dirumah!. Kucing Anggora yakni salah satu tipe kucing yang amat disukai kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan di rumah. Nah, buat kalian yang ada kucing Anggora yang selagi hamil, persiapkan kelahiran anak-anaknya. Kalian harus mengerti perawatan anak kucing anggora biar engga mudah mati.

Cara Merawat Anak Kucing Anggora Baru Lahir


Untuk anda yang punya kucing Anggora yang baru saja melahirkan, jaga buah hatinya bersama cara-cara sebagai berikut:

1. Putuskan anak kucing sama tembuni dan juga tali Pusatnya

Pertama merupakan, pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama ari-ari dan ikatan pusatnya. Ya, lazimnya uri dan juga ikatan pusatnya masih merekat pada badannya. Sebetulnya sebagai alami induknya tentu memakannya.

Tetapi, buat mempermudahnya bisa kamu pisahkan seorang diri. Maanfaatkan sarung tangan yang bersih untuk mencegah infeksi pada anak kucing nantinya. situasi ini pun buat menghindarkan gesekan khalayak, karena biangnya enggak ingin merawat jikalau anaknya sudah bau manusia.

2. Adakan lokasi yang hangat buat anak kucing

Selanjutnya, adakan area yang nyaman dan hangat untuk calon anak kucing tersebut. Benar, mereka belum mempunyai bulu akibatnya sangat rentan pada hipotermia. Catlovers dapat gunakan kubus kosong setelah itu di isi sama kain yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab tubuhnya yang tengah amat rentan. Maanfaatkan tempat yang cukup luas lantaran si ibu mesti bakal ikut tidur untuk menyusui mereka.

3. Tempatkan di tempat yang aman bersama-sama bersama ibunya

Setelah itu, tempatkan anak serta indungnya di lokasi yang terlindung. seharusnya adakan rumah yang cukup besar buat anak dan indungnya. Perihal ini bakal menghindarkan anak dari pemakan.

Justru tak sedikit juga kucing cukup umur yang tega makan anak kucing. Anak kucing pun acap kali dimangsa oleh semut. Oleh lantaran itu, bikin kandang yang terjaga dari ofensif bermacam binatang.

4. Sepatutnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada saat sesudah lahir, lazimnya mata anak kucing tentu kotor karena air ketuban ataupun darah. Terlebih mereka juga kerap kali memiliki belek. Oleh sebab itu, bersihkan perlahan mata mereka mengenakan kain setengah basah dan juga lembut.

5. Bersihkan badan kucing mengenakan air hangat

Untuk membersihkan anak kucing, sepatutnya gunakan kain lembut basah bersama air hangat. Jika enggak giat dibersihkan, badan mereka bakal gampang terjangkiti penyakit. Sehabis dibersihkan, lekas selimuti memakai kain yang lembut.

6. Tak diperbolehkan lengah buat sering melindungi Kebersihan rumah

Untuk cara merawat kucing anggora umur 1 bulan yang selanjutnya: Tidak boleh lalai pun buat sering memelihara kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora kamu. Bersihkan secara rajin biar gak sebagai petarangan penyakit. Jikalau tak dibersihkan, anak kucing tersebut bakal mudah terkena penyakit bahkan bisa menyebabkan kematian.

7. Kasihkan nutrisi yang baik buat ibu kucing agar air susunya berkualitas

Kasihkan nutrisi yang baik buat ibu kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, beri minuman seperti susu, dan juga lain sebagainya. Dengan makanan bergizi sehingga bobot air susunya pun makin bagus untuk pertumbuhan anak.

8. Kalian enggak perlu membagikan makanan apa pun untuk anak kucing

Terakhir, tidak boleh bagikan makanan padat apa juga terhadap anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum rampung menerima makanan padat hingga berusia 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari biangnya aja.

Kesimpulan


Itulah beberapa cara merawat kucing anggora umur 1 bulan yang dapat kalian lakukan. Sebetulnya, kucing bisa merawat buah hatinya secara alamiah. Namun, karena kucing itu yaitu kucing peliharaan tidak ada salahnya turut merawat sang kitten tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!