Cara Merawat Anak Kucing Anggora Baru Lahir Agar Tidak Mati

Cara pelihara kucing anggora


Cari tahu cara memelihara anak kucing anggora dengan baik!. Kucing Anggora adalah salah satu jenis kucing yang amat disenangi kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan. Nah, menurut kalian yang memiliki kucing Anggora yang tengah mengandung, mesti mempersiapkan kelahiran kelahirannya. Kamu perlu mengerti cara merawat anak kucing anggora supaya tidak mudah mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Baru Lahir


Untuk kamu yang memiliki kucing Anggora yang baru aja melahirkan, rawat buah hatinya dengan cara-cara seperti dibawah ini:

1. Jauhkan anak kucing sama plasenta serta tali Pusatnya

Pertama pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama plasenta dan juga tali pusatnya. Benar, biasanya tali pusar dan juga jalinan pusatnya tengah melekat pada badannya. Sebetulnya dengan cara alamiah induknya tentu makannya.

Tapi, untuk mempermudahnya dapat anda pisahkan seorang diri. Pakailah sarung tangan yang steril bakal mencegah infeksi pada anak kucing tersebut. perihal ini pula bakal menghindarkan senggolan individu, karena indungnya tidak mau merawat jika buah hatinya sudah bau insan.

2. Sediakan area yang hangat untuk anak kucing tersebut

Selanjutnya, siapkan area yang segar serta hangat buat calon anak kucing tersebut. Betul, mereka belum memiliki bulu akibatnya amat rentan akan hipotermia. Anda bisa pakai petak kosong selanjutnya di isi sama handuk yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab badannya yang lagi amat rentan. Gunakan media yang cukup lapang karna si ibu mesti bakal turut tidur buat menyusui si kitten tersebut.

3. Tempatkan di tempat yang terjamin berbarengan bersama ibunya

Kemudian, tempatkan anak serta induknya di lokasi yang terjaga. sebaiknya sediakan kandang yang cukup besar bakal anak dan juga induknya. Perihal ini bakal menghindarkan anak dari predator.

Bahkan tidak langka pun kucing cukup umur yang sampai hati makan anak kucing. Anak kucing pun kerap kali dimangsa oleh semut. Oleh sebab itu, untuk kandang yang terlindung dari sabaran bermacam hewan.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora kamu

Pada ketika sesudah lahir, biasanya mata anak kucing tentu kotor karna air ketuban atau darah. Terlebih mereka pun kerap kali kali ada belekan. Oleh karna itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka memakai kain setengah basah serta halus.

5. Bersihkan badan kucing menggunakan air yang hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, hendaknya terapkan kain lembut basah dengan air hangat. Bila tak teratur dibersihkan, badan mereka bakal gampang terjangkiti penyakit. Setelah dibersihkan, selimuti menggunakan handuk yang bersih.

6. Tak diperbolehkan lupa untuk selalu menjaga Kebersihan tempat tinggal

Buat perawatan anak kucing anggora yang selanjutnya: Janganlah lalai juga buat rajin memelihara kebersihan kandang anak-anak kucing Anggora kamu. Bersihkan dengan cara rutin agar tidak jadi markas penyakit. Bila enggak dibersihkan, anak-anak kucing tersebut tentu mudah terkena penyakit dan juga faktor utama kematian.

7. Berikan nutrisi yang cukup buat ibu kucing biar air susunya bermutu

Bagikan nutrisi yang positif buat induk kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, beri tambahan makanan, kasihkan minuman seperti susu, dan juga lain sejenisnya. Bersama makanan bergizi maka mutu air susunya pun makin bagus untuk pertumbuhan anak.

8. Anda tidak mesti memberi makanan apa pun untuk kitten

Terakhir tak diperbolehkan berikan makanan padat apa pun pada anak kucing Anggora kamu yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia memperbolehkan makanan padat hingga berusia 8 minggu. Jadi, abaikan mereka minum susu dari induknya saja.

Penutup


Itulah beberapa cara merawat anak kucing anggora tanpa induk yang dapat kalian lakukan. Sebenarnya, kucing bisa merawat buah hatinya dengan cara natural. Akan tetapi, sebab kucing itu yaitu kucing piaraan tidak ada salahnya ikut merawat si kecil itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!