Ini Cara Merawat Anak Kucing Anggora Baru Lahir

Cara mengurus kucing anggora kecil


Cara merawat kucing anggora umur 2 bulan dengan baik. Kucing Anggora merupakan salah satu tipe kucing yang amat digemari banyak orang selaku hewan peliharaan untuk menemani kalian dikala sepi. Nah, bagi kalian yang punya kucing Anggora yang sedang hamil, mesti mempersiapkan kelahiran anak-anaknya. Kalian harus mengetahui cara merawat bayi kucing anggora agar tidak gampang mati.

Cara Memelihara Anak Kucing Anggora


Buat anda yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, urus anaknya sama cara-cara seperti dibawah ini:

1. Jauhkan anak kucing sama uri dan benang Pusatnya

Pertama pisahkan terlebih dulu anak kucing sama ari-ari serta ikatan pusatnya. Benar, lazimnya plasenta serta benang pusatnya tengah merekat pada badannya. Pada hakikatnya sebagai natural induknya tentu memakannya.

Akan tetapi, buat mempermudahnya bisa kamu pisahkan seorang diri. Gunakan sarung tangan yang bersih untuk mencegah infeksi pada anak kucing nantinya. situasi ini juga untuk menghindarkan rabaan khalayak, karena induknya tidak hendak merawat bila anaknya telah bau manusia.

2. Siapkan lingkungan yang hangat untuk anak kucing

Setelah itu, sediakan lingkungan yang nikmat dan hangat untuk anak-anak kucing tersebut. Betul, mereka belum ada bulu sehingga amat rentan terhadap hipotermia. Kalian bisa gunakan kotak kosong kemudian di isi sama handuk yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab tubuhnya yang lagi amat rentan. Maanfaatkan wadah yang cukup luas lantaran si ibu jelas tentu ikut tidur buat menyusui mereka.

3. Tempatkan di area yang terjamin bersama-sama dengan ibunya

Setelah itu, tempatkan anak serta indungnya di area yang terjamin. sebaiknya cawiskan tempat tinggal yang cukup besar bakal anak serta indungnya. Kondisi ini buat menghindarkan anak dari pemangsa.

Bahkan tak langka pun kucing cukup umur yang keji makan anak kucing. Anak kucing pun kerap dimangsa oleh serangga. Oleh karena itu, untuk rumah yang aman dari pukulan beraneka binatang.

4. Sepatutnya bersihkan mata anak kucing anggora kamu

Pada kala sehabis lahir, biasanya mata anak kucing akan kotor karena air ketuban maupun darah. Terlebih mereka pula sering kali memiliki belekan. Oleh karna itu, bersihkan perlahan mata mereka memakai kain setengah basah dan juga lembut.

5. Bersihkan badan kucing mengenakan air yang hangat

Buat membersihkan anak kucing, semestinya terapkan kain lembut basah sama air hangat. Apabila tak konstan dibersihkan, badan mereka akan mudah terserang penyakit. Sehabis dibersihkan, lekas selimuti menggunakan handuk yang bersih.

6. Tidak boleh lengah buat kerap menjaga Kebersihan rumah

Buat cara memelihara anak kucing anggora yang selanjutnya: Tidak boleh lalai pula buat kerap menjaga kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora kalian. Bersihkan secara rajin agar enggak jadi petarangan penyakit. Jikalau tidak dibersihkan, anak-anak kucing itu tentu gampang terkena penyakit dan faktor utama kematian.

7. Bagikan nutrisi yang positif buat induk supaya air susunya berkualitas

Bagikan nutrisi yang bagus buat ibu kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, kasih tambahan makanan, beri minuman berupa susu, serta lain sejenisnya. Bersama makanan bergizi sehingga mutu air susunya pun makin baik buat pertumbuhan anak.

8. Kamu tidak perlu membagikan makanan apa pun buat anak kucing

Terakhir, jangan berikan makanan keras apa pun pada anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia mengizinkan makanan keras sampai berumur 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari biangnya saja.

Kesimpulan


Itulah beberapa cara memelihara anak kucing anggora yang bisa kamu lakukan. Sebetulnya, kucing mampu merawat anaknya secara alami. Akan tetapi, sebab kucing itu yaitu kucing peliharaan tak ada salahnya turut merawat sang anak kucing tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!