Simak Cara Merawat Bayi Kucing Anggora Agar Tidak Mati

Perawatan anak kucing anggora


Tips merawat kucing anggora paling mudah. Kucing Anggora ialah salah satu kategori kucing yang amat disukai kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan dirumah. Nah, buat kamu yang punya kucing Anggora yang sedang mengandung, mesti mempersiapkan kelahiran bayinya. Anda patut memahami tips merawat kucing anggora agar engga mudah mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 2 Bulan


Buat anda yang mempunyai kucing Anggora yang baru saja melahirkan, urus buah hatinya dengan cara-cara seperti berikut ini:

1. Putuskan anak kucing sama plasenta serta ikatan Pusatnya

Tips yang pertama, pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama tali pusar dan tali pusatnya. Ya, lazimnya tembuni dan rantai pusatnya lagi menyangkut pada badannya. Kenyataannya dengan cara natural induknya bakal makannya.

Tapi, buat mempermudahnya dapat kamu pisahkan sendiri. Pakailah sarung tangan yang bersih bakal menghindari infeksi pada anak kucing tersebut. masalah ini pula buat menghindarkan senggolan orang, lantaran indungnya tak ingin merawat kalau buah hatinya pernah bau individu.

2. Persiapkan lokasi yang hangat buat anak kucing tersebut

Setelah itu, sediakan lingkungan yang nikmat dan hangat untuk anak kucing itu. Betul, mereka belum mempunyai bulu maka amat rentan terhadap hipotermia. Kamu bisa menggunakan kubus kosong selanjutnya di isi sama kain yang lembut.

Pindahkan secara hati-hati lantaran tubuhnya yang lagi sangat rentan. Terapkan tempat yang cukup luas sebab induknya pasti bakal turut tidur untuk menyusui si kitten tersebut.

3. Tempatkan di lingkungan yang terjamin bersama sama ibunya

Selanjutnya, tempatkan anak serta indungnya di lingkungan yang terlindung. semestinya adakan rumah yang cukup besar buat anak dan indungnya. Keadaan ini buat menghindarkan anak dari pemangsa.

Malahan enggak langka pun kucing berumur yang berani mengonsumsi anak kucing. Anak kucing pun kerap dimangsa oleh serangga. Oleh sebab itu, bakal kandang yang terlindung dari ofensif bermacam hewan.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada ketika sehabis lahir, biasanya mata anak kucing tentu kotor lantaran air ketuban atau darah. Terlebih mereka pula acap kali kali mempunyai belek. Oleh karena itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka memakai kain separuh basah dan juga lembut.

5. Bersihkan badan kucing memakai air yang hangat

Untuk membersihkan anak kucing, semestinya terapkan kain lembut basah sama air hangat. Bila gak konstan dibersihkan, tubuh mereka bakal mudah terjangkiti penyakit. Setelah dibersihkan, selimuti memakai kain yang lembut.

6. Tidak boleh lupa buat kerap menjaga Kebersihan kandang

Buat cara merawat kucing anggora kecil yang berikutnya: Jangan lengah pula buat rajin melindungi kebersihan kandang anak-anak kucing Anggora kalian. Bersihkan dengan cara rutin agar tidak sebagai petarangan penyakit. Jikalau tak dibersihkan, anak kucing tersebut akan gampang terjangkiti penyakit serta menyebabkan kematian.

7. Bagikan nutrisi yang baik untuk ibu kucing supaya air susunya bermutu

Bagikan nutrisi yang baik buat ibu kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, kasih tambahan makanan, kasihkan minuman seperti susu, dan lain semacamnya. Sama makanan bergizi maka mutu air susunya pun semakin bagus untuk pertumbuhan anak.

8. Catlovers gak harus memberi makanan apa pun untuk si kitten

Terakhir, jangan kasihkan makanan keras apa juga pada anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum siap menadah makanan padat hingga berusia 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari biangnya saja.

Penutup


Itulah beberapa cara merawat anak kucing anggora baru lahir yang mampu kamu lakukan. Sebenarnya, kucing bisa merawat anaknya secara alami. Akan tetapi, karena kucing tersebut yaitu kucing peliharaan gak ada salahnya turut merawat sang anak kucing itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!