Bagaimana Cara Merawat Anak Kucing Anggora Tanpa Induk

Perawatan anak kucing anggora


Ini cara merawat kucing anggora dengan baik agar sehat. Kucing Anggora yaitu salah satu kategori kucing yang sangat disenangi kebanyakan orang selaku hewan peliharaan dirumah. Nah, buat anda yang ada kucing Anggora yang selagi hamil, wajib mempersiapkan kelahiran kelahirannya. Anda perlu mengetahui cara memelihara kucing anggora supaya tidak gampang mati.

Cara Merawat Anak Kucing Anggora Tanpa Induk


Untuk kamu yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, rawat buah hatinya sama cara-cara sebagai berikut:

1. Jauhkan anak kucing dengan ari-ari dan juga benang Pusatnya

Pertama-tama pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan tali pusar serta tali pusatnya. Betul, umumnya tembuni dan benang pusatnya masih melekat pada badannya. Pada hakikatnya secara alami induknya tentu menyantapnya.

Namun, buat mempermudahnya dapat kamu pisahkan sendiri. Pakailah sarung tangan yang steril untuk mencegah infeksi pada anak kucing nantinya. kondisi ini juga untuk menghindarkan gesekan khalayak, karna induknya tak ingin merawat jika buah hatinya suah bau insan.

2. Siapkan lokasi yang hangat untuk anak kucing tersebut

Setelah itu, siapkan lingkungan yang nikmat serta hangat buat anak-anak kucing tersebut. Benar, mereka belum mempunyai bulu maka amat rentan akan hipotermia. Kalian dapat gunakan petak kosong selanjutnya diisi dengan kain yang halus.

Pindahkan secara hati-hati lantaran tubuhnya yang masih amat rentan. Pakailah wadah yang cukup luas karena si ibu pasti tentu turut tidur buat menyusui mereka.

3. Tempatkan di lingkungan yang terjaga bersama bersama induknya

Setelah itu, tempatkan anak serta biangnya di lingkungan yang terlindung. seharusnya siapkan kandang yang cukup besar buat anak dan indungnya. Situasi ini buat menghindarkan anak dari pemangsa.

Terlebih enggak langka pula kucing cukup umur yang sampai hati makan anak kucing. Anak kucing pula kerap dimangsa oleh semut. Oleh karena itu, buat tempat tinggal yang terjaga dari serbuan beraneka binatang.

4. Hendaknya bersihkan mata anak kucing anggora kalian

Pada saat sesudah lahir, rata-rata mata anak kucing akan kotor akibat air ketuban atau darah. Terlebih mereka pun kerap kali memiliki tahi mata. Oleh karena itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka menggunakan kain separuh berair serta lembut.

5. Bersihkan tubuh kucing memakai air yang hangat

Untuk membersihkan anak kucing, sepatutnya pakailah kain halus basah sama air hangat. Jika tak rajin dibersihkan, badan mereka tentu gampang terserang penyakit. Setelah dibersihkan, segera selimuti memakai kain yang hangat.

6. Tak diperbolehkan lupa buat kerap melindungi Kebersihan kandang

Buat cara merawat anak kucing anggora baru lahir yang berikutnya: Janganlah lengah juga untuk rajin memelihara kebersihan tempat tinggal anak-anak kucing Anggora catlovers. Bersihkan dengan cara rajin agar tak menjadi markas penyakit. Kalau enggak dibersihkan, anak-anak kucing tersebut hendak mudah terserang penyakit serta faktor utama kematian.

7. Bagikan nutrisi yang cukup buat ibu kucing biar air susunya bermutu

Berikan nutrisi yang baik buat induk kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, beri tambahan makanan, beri minuman berupa susu, dan lain sebagainya. Dengan makanan bergizi sehingga mutu air susunya pula semakin bagus untuk pertumbuhan anak.

8. Catlovers enggak butuh memberi makanan apa pun untuk si kitten

Langkah terakhir tidak boleh kasihkan makanan padat apa pun pada anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum siap mengizinkan makanan padat hingga berumur 8 minggu. Jadi, diamkan mereka minum susu dari indungnya aja.

Penutup


Itulah sebagian cara merawat kucing anggora baru lahir yang mampu kalian lakukan. Sebenarnya, kucing mampu merawat buah hatinya secara alamiah. Namun, lantaran kucing tersebut yakni kucing peliharaan enggak ada salahnya turut merawat si kecil itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!