Simak Cara Merawat Kucing Anggora Kecil Wajib Dipahami!

Cara merawat bayi kucing anggora


Harus hati-hati, Yuk pahami! cara merawat kucing anggora campuran kampung. Kucing Anggora adalah salah satu kategori kucing yang amat digemari banyak orang menjadi hewan peliharaan untuk menemani di rumah. Nah, untuk kalian yang ada kucing Anggora yang lagi hamil, persiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Kalian wajib mengetahui cara merawat kucing anggora kecil supaya enggak mudah mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 2 Bulan


Bagi anda yang mempunyai kucing Anggora yang baru aja melahirkan, jaga buah hatinya bersama cara-cara seperti berikut ini:

1. Pisahkan anak kucing dengan tembuni serta benang Pusatnya

Pertama, pisahkan terlebih dahulu anak kucing dengan tali pusar dan juga jalinan pusatnya. Ya, umumnya plasenta dan jalinan pusatnya lagi melekat pada badannya. Pada hakikatnya secara natural induknya tentu memakannya.

Tapi, bakal mempermudahnya dapat kalian pisahkan sendiri. Terapkan sarung tangan yang bersih untuk mencegah infeksi pada anak kucing. masalah ini pula untuk menghindarkan singgungan khalayak, sebab biangnya tak mau merawat apabila anaknya pernah bau manusia.

2. Adakan area yang hangat untuk anak kucing tersebut

Selanjutnya, siapkan tempat yang enak serta hangat untuk anak-anak kucing tersebut. Ya, mereka belum mempunyai bulu alhasil sangat rentan pada hipotermia. Kamu bisa pakai kubus kosong selanjutnya diisi sama handuk yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab badannya yang lagi amat rentan. Pakailah tempat yang cukup lebar karna si ibu jelas tentu turut tidur untuk menyusui bayi kucing.

3. Tempatkan di lingkungan yang terjamin bersama-sama bersama ibunya

Kemudian, tempatkan anak serta indungnya di lokasi yang terjamin. seharusnya siapkan tempat tinggal yang cukup besar untuk anak dan juga biangnya. Hal ini bakal menghindarkan anak dari pemangsa.

Terlebih tidak jarang pun kucing dewasa yang berani menyantap anak kucing. Anak kucing juga sering dimangsa oleh semut. Oleh karna itu, buat rumah yang aman dari agresi beraneka hewan.

4. Hendaknya bersihkan mata anak kucing anggora catlovers

Pada masa sehabis lahir, lazimnya mata anak kucing tentu kotor sebab air ketuban atau darah. Terlebih mereka pun sering kali ada belek. Oleh sebab itu, bersihkan perlahan mata mereka mengenakan kain setengah berair dan juga lembut.

5. Bersihkan badan kucing mengenakan air yang hangat

Buat membersihkan anak kucing, seharusnya pakailah kain halus berair dengan air hangat. Kalau enggak konstan dibersihkan, badan mereka tentu mudah terkena penyakit. Setelah dibersihkan segera selimuti mengenakan kain yang bersih.

6. Tidak boleh lupa untuk rajin menjaga Kebersihan rumah

Untuk cara merawat kucing anggora campuran kampung yang selanjutnya: Janganlah lengah pun untuk kerap memelihara kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora catlovers. Bersihkan secara teratur agar tak sebagai persembunyian penyakit. Bila gak dibersihkan, anak kucing tersebut hendak mudah terjangkiti penyakit serta mati.

7. Bagikan nutrisi yang baik buat induk agar air susunya berkualitas

Bagikan nutrisi yang baik buat ibu kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, beri tambahan makanan, kasih minuman berupa susu, dan lain serupanya. Bersama makanan bergizi sehingga kualitas air susunya juga makin baik untuk pertumbuhan anak.

8. Anda enggak butuh memberikan makanan apa pun buat anak kucing

Terakhir, jangan kasihkan makanan padat apa juga kepada anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia mendapat makanan keras hingga berumur 8 minggu. Jadi, hiraukan mereka minum susu dari biangnya aja.

Penutup


Itulah beberapa cara merawat kucing anggora kecil yang mampu anda lakukan. Sebetulnya, kucing mampu merawat buah hatinya dengan cara alami. Tapi, sebab kucing tersebut merupakan kucing peliharaan bukan ada salahnya turut merawat sang kecil tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!