Pecinta Kucing: Cara Merawat Kucing Anggora Umur 2 Bulan Paling Mudah

Cara merawat anak kucing anggora


Pahami cara mengurus kucing anggora kecil. Kucing Anggora merupakan salah satu jenis kucing yang amat disukai kebanyakan orang menjadi hewan peliharaan untuk menemani kamu dikala sepi. Nah, untuk kalian yang ada kucing Anggora yang selagi hamil, perlu mempersiapkan kelahiran anak-anaknya. Kamu patut mengerti tips merawat kucing anggora biar tidak gampang mati.

Cara Memelihara Kucing Anggora


Untuk kamu yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, pelihara buah hatinya sama cara-cara seperti dibawah ini:

1. Jauhkan anak kucing sama plasenta dan benang Pusatnya

Pertama adalah pisahkan terlebih dahulu anak kucing dengan uri dan benang pusatnya. Ya, lazimnya ari-ari dan juga ikatan pusatnya lagi merekat pada tubuhnya. Kenyataannya sebagai natural induknya hendak menyantapnya.

Tapi, untuk mempermudahnya bisa catlovers pisahkan sendiri. Gunakan sarung tangan yang steril untuk menghindari infeksi pada anak kucing. masalah ini pun untuk menghindarkan singgungan individu, karena indungnya tak hendak merawat jika buah hatinya suah bau insan.

2. Siapkan tempat yang hangat buat anak kucing

Seterusnya, siapkan area yang sejuk dan juga hangat buat anak-anak kucing itu. Betul, mereka belum memiliki bulu maka amat rentan pada hipotermia. Catlovers dapat memanfaatkan kotak kosong seterusnya diisi sama handuk yang lembut.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab badannya yang masih sangat rentan. Pakailah tempat yang cukup lapang karna si ibu tentu akan ikut tidur buat menyusui bayi kucing.

3. Tempatkan di tempat yang terjamin bersama-sama dengan induknya

Seterusnya, tempatkan anak dan juga induknya di area yang terjaga. sepatutnya sediakan kandang yang cukup besar untuk anak serta biangnya. Perihal ini buat menghindarkan anak dari predator.

Justru bukan sedikit pun kucing berumur yang keji mengonsumsi anak kucing. Anak kucing pun kerap dimangsa oleh semut. Oleh sebab itu, untuk kandang yang terlindung dari terjangan gempuran bermacam hewan.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada ketika setelah lahir, biasanya mata anak kucing tentu kotor sebab air ketuban atau darah. bahkan mereka juga kerap kali kali ada belek. Oleh sebab itu, bersihkan perlahan mata mereka menggunakan kain separuh basah dan juga lembut.

5. Bersihkan badan kucing memakai air yang hangat

Buat membersihkan anak kucing, sepatutnya pakailah kain halus basah dengan air hangat. Apabila tidak teratur dibersihkan, tubuh mereka tentu mudah terserang penyakit. Seusai dibersihkan lekas selimuti memakai kain yang bersih.

6. Jangan lalai untuk rajin mengawasi Kebersihan kandang

Buat cara merawat anak kucing anggora tanpa induk yang berikutnya: Tak diperbolehkan lengah pun buat rajin mengawasi kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora catlovers. Bersihkan secara rajin supaya tidak jadi petarangan penyakit. Bila tidak dibersihkan, anak kucing tersebut tentu mudah terjangkiti penyakit dan juga mati.

7. Bagikan nutrisi yang positif untuk ibu kucing biar air susunya bermutu

Kasihkan nutrisi yang positif untuk induk kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasih tambahan makanan, beri minuman berupa susu, dan juga lain sejenisnya. Sama makanan bergizi maka bobot air susunya pula kian cakap buat pertumbuhan anak.

8. Kamu enggak butuh memberi makanan apa pun buat anak kucing

Terakhir, jangan berikan makanan padat apa pun kepada anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia menampung makanan padat sampai berusia 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari biangnya saja.

Kesimpulan


Itulah sebagian cara menjaga kucing anggora yang mampu kamu lakukan. Sebetulnya, kucing bisa merawat anaknya secara alami. Tapi, karna kucing itu yakni kucing piaraan tidak ada salahnya ikut merawat si kitten tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!