Perhatikan Cara Merawat Kucing Anggora Umur 2 Bulan

Cara merawat kucing anggora baru lahir


Perawatan anak kucing anggora sampai dewasa. Kucing Anggora ialah salah satu tipe kucing yang amat diminati kebanyakan orang selaku hewan peliharaan dirumah. Nah, buat anda yang pelihara kucing Anggora yang lagi berbadan dua, harus mempersiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Anda patut mengetahui cara memelihara anak kucing anggora supaya enggak mudah mati.

Perawatan Anak Kucing Anggora


Buat kamu yang ada kucing Anggora yang baru aja melahirkan, jaga anaknya dengan cara-cara seperti dibawah ini:

1. Pisahkan anak kucing sama uri dan ikatan Pusatnya

Pertama pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan uri dan jalinan pusatnya. Betul, lazimnya plasenta serta tali pusatnya tengah melekat pada tubuhnya. Kenyataannya sebagai natural induknya akan menyantapnya.

Namun, bakal mempermudahnya dapat kalian pisahkan seorang diri. Terapkan sarung tangan yang steril buat mencegah infeksi pada anak kucing nantinya. masalah ini juga buat menghindarkan sentuhan insan, dikarenakan induknya enggak ingin merawat bila anaknya pernah bau insan.

2. Adakan tempat yang hangat buat anak kucing tersebut

Seterusnya, siapkan tempat yang sejuk serta hangat buat anak-anak kucing itu. Ya, mereka belum memiliki bulu sehingga amat rentan terhadap hipotermia. Kalian dapat pakai petak kosong selanjutnya diisi bersama handuk yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati lantaran fisiknya yang tengah amat rentan. Pakailah wadah yang cukup lapang karena si ibu tentu bakal ikut tidur buat menyusui anak-anaknya.

3. Tempatkan di lingkungan yang terlindung bersama sama ibunya

Seterusnya, tempatkan anak serta biangnya di lingkungan yang terjaga. seharusnya sediakan rumah yang cukup besar untuk anak dan juga indungnya. Kondisi ini bakal menghindarkan anak dari pemakan.

Justru tidak langka juga kucing cukup umur yang tega mengonsumsi anak kucing. Anak kucing juga acap kali dimangsa oleh serangga. Oleh lantaran itu, untuk kandang yang terjaga dari terjangan gempuran beragam hewan.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada kali seusai lahir, lazimnya mata anak kucing akan kotor sebab air ketuban maupun darah. Terlebih mereka pula acap kali kali mempunyai tahi mata. Oleh karna itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka memakai kain separuh berair dan juga halus.

5. Bersihkan badan kucing menggunakan air hangat

Untuk membersihkan anak kucing, semestinya terapkan kain halus basah bersama air hangat. Kalau enggak giat dibersihkan, tubuh mereka bakal mudah terkena penyakit. Sesudah dibersihkan selimuti mengenakan kain yang hangat.

6. Tidak boleh lalai untuk sering memelihara Kebersihan tempat tinggal

Buat cara merawat kucing anggora umur 3 bulan yang selanjutnya: Tidak boleh lupa pun untuk rajin melindungi kebersihan tempat tinggal anak-anak kucing Anggora kamu. Bersihkan dengan cara giat supaya enggak sebagai persembunyian penyakit. Jika enggak dibersihkan, anak kucing tersebut akan gampang mengidap penyakit dan menyebabkan kematian.

7. Bagikan nutrisi yang bagus buat ibu kucing agar air susunya berkualitas

Kasihkan nutrisi yang positif untuk ibu kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, kasih tambahan makanan, beri minuman seperti susu, dan juga lain sebagainya. Sama makanan bergizi sehingga bobot air susunya juga makin baik buat pertumbuhan anak.

8. Kalian tak harus membagikan makanan apa pun buat si kitten

Langkah terakhir tak diperbolehkan bagikan makanan keras apa pun pada anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum sedia mengantongi makanan padat sampai berumur 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari induknya aja.

Kesimpulan


Itulah sebagian cara memelihara anak kucing anggora yang dapat anda lakukan. Kenyataannya, kucing dapat merawat anaknya secara natural. Tapi, lantaran kucing tersebut yaitu kucing piaraan enggak ada salahnya turut merawat sang anak kucing tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!