Yuk Kenali! Cara Memelihara Kucing Anggora Agar Tidak Mati

Cara merawat kucing anggora kecil


Pahami cara merawat kucing anggora baru lahir agar cepat gemuk!. Kucing Anggora ialah salah satu jenis kucing yang sangat disukai banyak orang sebagai hewan peliharaan dirumah. Nah, menurut anda yang punya kucing Anggora yang lagi hamil, mesti mempersiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Kamu patut mengetahui cara merawat kucing anggora campuran kampung supaya gak mudah mati.

Cara Memelihara Kucing Anggora


Untuk anda yang memiliki kucing Anggora yang baru aja melahirkan, rawat buah hatinya bersama cara-cara seperti dibawah ini:

1. Putuskan anak kucing sama uri dan juga rantai Pusatnya

Tips yang pertama pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan tembuni serta tali pusatnya. Ya, kebanyakan tali pusar dan juga ikatan pusatnya masih menyangkut pada tubuhnya. Sebenarnya dengan cara alamiah induknya akan memakannya.

Akan tetapi, untuk mempermudahnya bisa anda pisahkan sorangan. Gunakan sarung tangan yang bersih bakal menghindari infeksi pada anak kucing. keadaan ini pula untuk menghindarkan senggolan manusia, lantaran biangnya tidak ingin merawat bila anaknya telah bau khalayak.

2. Sediakan area yang hangat untuk anak kucing tersebut

Seterusnya, sediakan lingkungan yang segar dan juga hangat buat anak-anak kucing itu. Benar, mereka belum ada bulu sehingga amat rentan akan hipotermia. Kalian bisa memanfaatkan petak kosong kemudian diisi bersama kain yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati karena tubuhnya yang lagi sangat rentan. Gunakan tempat yang cukup lapang sebab si ibu tentu akan turut tidur buat menyusui anak-anaknya.

3. Tempatkan di lingkungan yang terjamin bersama sama ibunya

Setelah itu, tempatkan anak serta induknya di lokasi yang terlindung. semestinya adakan kandang yang cukup besar bakal anak dan indungnya. Kondisi ini untuk menghindarkan anak dari predator.

Malahan enggak langka pun kucing berumur yang keji makan anak kucing. Anak kucing pun acap kali dimangsa oleh serangga. Oleh lantaran itu, buat rumah yang terjamin dari agresi beraneka hewan.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada kala setelah lahir, kebanyakan mata anak kucing akan kotor karna air ketuban maupun darah. Terlebih mereka juga kerap kali memiliki belekan. Oleh sebab itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka menggunakan kain separuh berair dan lembut.

5. Bersihkan badan kucing menggunakan air hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, sebaiknya gunakan kain lembut basah sama air hangat. Bila tidak giat dibersihkan, tubuh mereka tentu mudah terserang penyakit. Sehabis dibersihkan, selimuti mengenakan handuk yang bersih.

6. Tak diperbolehkan lalai buat senantiasa melindungi Kebersihan kandang

Buat cara mengurus anak kucing anggora yang berikutnya: Tidak boleh lalai juga buat rajin mengawasi kebersihan kandang anak-anak kucing Anggora kamu. Bersihkan secara rajin agar tidak jadi sarang penyakit. Apabila tidak dibersihkan, anak kucing itu akan gampang mengidap penyakit dan menyebabkan kematian.

7. Bagikan nutrisi yang bagus untuk induk agar air susunya bermutu

Berikan nutrisi yang positif untuk induk kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, kasihkan minuman berupa susu, dan juga lain sejenisnya. Dengan makanan bergizi sehingga mutu air susunya juga makin baik buat pertumbuhan anak.

8. Catlovers tidak harus mengasihkan makanan apa pun untuk anak kucing

Langkah terakhir tak diperbolehkan kasihkan makanan keras apa juga terhadap anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum rampung memperoleh makanan keras sampai berusia 8 minggu. Jadi, diamkan mereka minum susu dari biangnya saja.

Penutup


Itulah sebagian cara pelihara kucing anggora yang dapat anda lakukan. Sebetulnya, kucing dapat merawat anaknya dengan cara natural. Akan tetapi, karna kucing tersebut adalah kucing peliharaan bukan ada salahnya turut merawat sang kecil tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!