Begini Cara Merawat Kucing Anggora Umur 3 Bulan Dibawah Umur

Cara menjaga kucing anggora


Cara merawat anak kucing anggora 100% work!. Kucing Anggora adalah salah satu kategori kucing yang sangat disenangi banyak orang sebagai hewan peliharaan. Nah, menurut kamu yang punya kucing Anggora yang lagi hamil, harus mempersiapkan kelahiran bayinya. Kalian perlu memahami cara merawat kucing anggora umur 3 bulan supaya gak mudah mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Campuran Kampung


Bagi anda yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, pelihara buah hatinya sama cara-cara seperti dibawah ini:

1. Putuskan anak kucing sama uri serta tali Pusatnya

Tips pertama pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan plasenta dan jalinan pusatnya. Benar, kebanyakan ari-ari serta jalinan pusatnya tengah melekat pada tubuhnya. Sebenarnya sebagai alami induknya hendak memakannya.

Lamun, bakal mempermudahnya dapat kalian pisahkan sendiri. Maanfaatkan sarung tangan yang bersih bakal mencegah infeksi pada anak kucing tersebut. kondisi ini juga bakal menghindarkan singgungan manusia, dikarenakan indungnya tak mau merawat apabila buah hatinya suah bau orang.

2. Siapkan lokasi yang hangat buat anak kucing

Kemudian, adakan area yang enak dan juga hangat buat calon anak kucing itu. Benar, mereka belum ada bulu maka sangat rentan terhadap hipotermia. Catlovers dapat menggunakan kotak kosong setelah itu diisi sama kain yang lampas.

Pindahkan secara hati-hati karna tubuhnya yang lagi amat rentan. Gunakan media yang cukup lebar lantaran si ibu jelas akan ikut tidur buat menyusui bayi kucing.

3. Tempatkan di lokasi yang terjaga bersama-sama bersama ibunya

Seterusnya, tempatkan anak serta induknya di area yang aman. seharusnya siapkan kandang yang cukup besar untuk anak serta induknya. Kondisi ini bakal menghindarkan anak dari pemangsa.

Terlebih enggak langka pun kucing dewasa yang sampai hati menyantap anak kucing. Anak kucing pula kerap dimangsa oleh semut. Oleh sebab itu, bakal rumah yang terjamin dari pukulan bermacam binatang.

4. Hendaknya bersihkan mata anak kucing anggora kamu

Pada kali setelah lahir, biasanya mata anak kucing akan kotor lantaran air ketuban atau darah. Terlebih mereka pun kerap kali ada trakoma. Oleh sebab itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka menggunakan kain setengah basah dan halus.

5. Bersihkan tubuh kucing menggunakan air yang hangat

Untuk membersihkan anak kucing, semestinya terapkan kain halus berair sama air hangat. Kalau tidak teratur dibersihkan, tubuh mereka akan gampang terkena penyakit. Seusai dibersihkan segera selimuti menggunakan kain yang bersih.

6. Janganlah lalai untuk kerap memelihara Kebersihan kandang

Untuk cara merawat bayi kucing anggora yang selanjutnya: Jangan lalai juga buat kerap mengawasi kebersihan kandang anak kucing Anggora kamu. Bersihkan dengan cara rutin biar tidak jadi sarang penyakit. Bila tidak dibersihkan, anak-anak kucing itu hendak mudah terkena penyakit dan mati.

7. Bagikan nutrisi yang baik buat ibu kucing agar air susunya bermutu

Bagikan nutrisi yang bagus untuk ibu kucing. Berikan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, beri minuman berupa susu, serta lain sejenisnya. Dengan makanan bergizi maka bobot air susunya pun semakin patut buat pertumbuhan anak.

8. Kamu enggak perlu memberi makanan apa pun untuk si kitten

Terakhir, janganlah berikan makanan padat apa juga pada anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum rampung mengizinkan makanan padat sampai berumur 8 minggu. Jadi, abaikan mereka minum susu dari biangnya aja.

Penutup


Itulah beberapa cara mengurus anak kucing anggora yang dapat kamu lakukan. Pada hakikatnya, kucing dapat merawat anaknya secara alami. Tetapi, karena kucing tersebut adalah kucing peliharaan enggak ada salahnya ikut merawat sang kecil itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!