Harus Hati-hati, Yuk Pahami! Cara Merawat Kucing Anggora Agar Tidak Mati

Cara merawat bayi kucing anggora


Update cara pelihara kucing anggora. Kucing Anggora adalah salah satu tipe kucing yang amat digemari kebanyakan orang selaku hewan peliharaan. Nah, buat anda yang ada kucing Anggora yang selagi mengandung, harus mempersiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Kamu harus memahami cara merawat anak kucing anggora baru lahir biar engga mudah mati.

Cara Memelihara Anak Kucing Anggora


Bagi anda yang ada kucing Anggora yang baru saja melahirkan, urus buah hatinya dengan cara-cara seperti berikut ini:

1. Pisahkan anak kucing sama plasenta serta ikatan Pusatnya

Cara yang pertama pisahkan terlebih dahulu anak kucing dengan plasenta serta benang pusatnya. Benar, rata-rata tembuni dan rantai pusatnya masih melekat pada badannya. Sebenarnya secara natural induknya bakal menyantapnya.

Lamun, bakal mempermudahnya bisa kalian pisahkan seorang diri. Terapkan sarung tangan yang steril untuk menghindari infeksi pada anak kucing. masalah ini pula untuk menghindarkan sentuhan manusia, lantaran indungnya tak hendak merawat kalau anaknya sudah bau orang.

2. Persiapkan tempat yang hangat buat anak kucing

Setelah itu, siapkan tempat yang segar dan hangat buat anak-anak kucing tersebut. Benar, mereka belum memiliki bulu maka amat rentan pada hipotermia. Catlovers dapat menggunakan petak kosong seterusnya di isi dengan handuk yang halus.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab badannya yang tengah sangat rentan. Terapkan wadah yang cukup luas lantaran induknya jelas bakal turut tidur buat menyusui anak-anaknya.

3. Tempatkan di lokasi yang terjamin berbarengan dengan induknya

Seterusnya, tempatkan anak serta biangnya di area yang terjaga. hendaknya sediakan kandang yang cukup besar bakal anak dan induknya. Perihal ini bakal menghindarkan anak dari predator.

Terlebih tidak langka pun kucing berumur yang tega makan anak kucing. Anak kucing pun acap kali dimangsa oleh semut. Oleh lantaran itu, bikin kandang yang terjamin dari agresi bermacam hewan.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada ketika seusai lahir, biasanya mata anak kucing tentu kotor karna air ketuban atau darah. Terlebih mereka juga sering kali mempunyai trakoma. Oleh karena itu, bersihkan perlahan mata mereka memakai kain separuh basah dan juga halus.

5. Bersihkan tubuh kucing memakai air hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, sebaiknya terapkan kain lembut berair bersama air hangat. Kalau gak rajin dibersihkan, tubuh mereka bakal mudah terkena penyakit. Sesudah dibersihkan segera selimuti menggunakan handuk yang hangat.

6. Jangan lupa buat sering mengawasi Kebersihan tempat tinggal

Buat tips merawat kucing anggora yang selanjutnya: Janganlah lengah pun untuk senantiasa memelihara kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora kalian. Bersihkan dengan cara giat agar enggak sebagai petarangan penyakit. Bila tidak dibersihkan, anak-anak kucing itu tentu mudah terjangkiti penyakit bahkan bisa faktor utama kematian.

7. Bagikan nutrisi yang baik untuk induk biar air susunya bermutu

Bagikan nutrisi yang baik buat ibu kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, beri minuman berupa susu, serta lain sejenisnya. Dengan makanan bergizi maka kualitas air susunya pun semakin bagus untuk pertumbuhan anak.

8. Catlovers tidak mesti membagikan makanan apa pun untuk si kitten

Terakhir, jangan bagikan makanan keras apa pun pada anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum sedia menadah makanan keras sampai berumur 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari induknya saja.

Kesimpulan


Itulah sebagian cara merawat kucing anggora umur 1 bulan yang dapat anda lakukan. Sebenarnya, kucing mampu merawat buah hatinya secara natural. Tetapi, lantaran kucing itu adalah kucing peliharaan tidak ada salahnya turut merawat si kitten tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!