Cara Merawat Anak Kucing Anggora Tanpa Induk Agar Sehat

Cara menjaga kucing anggora


Cara merawat kucing anggora umur 2 bulan dibawah umur. Kucing Anggora merupakan salah satu tipe kucing yang sangat disukai banyak orang sebagai hewan peliharaan. Nah, buat kalian yang ada kucing Anggora yang lagi mengandung, persiapkan kelahiran anak-anaknya. Anda wajib mengerti perawatan anak kucing anggora agar enggak mudah mati.

Cara Mengurus Anak Kucing Anggora


Bagi kamu yang punya kucing Anggora yang baru saja melahirkan, rawat buah hatinya dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Pisahkan anak kucing sama uri dan jalinan Pusatnya

Pertama pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan uri dan juga ikatan pusatnya. Betul, lazimnya tembuni dan benang pusatnya lagi melekat pada tubuhnya. Kenyataannya sebagai alamiah induknya akan menyantapnya.

Tapi, bakal mempermudahnya bisa anda pisahkan seorang diri. Pakailah sarung tangan yang infertil buat mencegah infeksi pada anak kucing nantinya. perihal ini pula buat menghindarkan gesekan individu, sebab biangnya tak hendak merawat kalau anaknya pernah bau orang.

2. Siapkan tempat yang hangat untuk anak kucing

Kemudian, adakan lingkungan yang nikmat serta hangat buat calon anak kucing itu. Benar, mereka belum mempunyai bulu sehingga amat rentan akan hipotermia. Anda bisa memanfaatkan kubus kosong selanjutnya di isi bersama kain yang lampas.

Pindahkan secara hati-hati karna tubuhnya yang tengah sangat rentan. Gunakan tempat yang cukup lebar karena si ibu tentu hendak turut tidur untuk menyusui si kitten tersebut.

3. Tempatkan di area yang aman bersama sama ibunya

Setelah itu, tempatkan anak serta indungnya di lingkungan yang terjamin. seharusnya sediakan kandang yang cukup besar buat anak serta induknya. Hal ini buat menghindarkan anak dari pemakan.

Bahkan tidak langka juga kucing berumur yang sampai hati mengonsumsi anak kucing. Anak kucing juga acap kali dimangsa oleh semut. Oleh lantaran itu, buat rumah yang terlindung dari ofensif beraneka hewan.

4. Semestinya bersihkan mata anak kucing anggora kalian

Pada kala sehabis lahir, lazimnya mata anak kucing akan kotor karena air ketuban atau darah. Terlebih mereka juga kerap kali mempunyai belek. Oleh sebab itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka menggunakan kain separuh berair serta halus.

5. Bersihkan tubuh kucing memakai air hangat

Buat membersihkan anak kucing, seharusnya gunakan kain halus basah sama air hangat. Bila enggak konstan dibersihkan, badan mereka bakal mudah terkena penyakit. Seusai dibersihkan, segera selimuti menggunakan handuk yang bersih.

6. Tak diperbolehkan lalai untuk rajin melindungi Kebersihan kandang

Untuk cara merawat anak kucing anggora tanpa induk yang berikutnya: Tidak boleh lengah juga untuk kerap mengawasi kebersihan kandang anak kucing Anggora anda. Bersihkan secara teratur biar tidak sebagai sarang penyakit. Bila enggak dibersihkan, anak-anak kucing itu tentu gampang terjangkiti penyakit dan juga mati.

7. Kasihkan nutrisi yang baik untuk ibu kucing biar air susunya berkualitas

Bagikan nutrisi yang bagus buat induk kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, kasih minuman seperti susu, serta lain serupanya. Bersama makanan bergizi sehingga bobot air susunya juga makin baik buat pertumbuhan anak.

8. Catlovers gak harus memberi makanan apa pun buat si kitten

Langkah terakhir jangan kasihkan makanan keras apa juga terhadap anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia menyetujui makanan keras sampai berusia 8 minggu. Jadi, abaikan mereka minum susu dari induknya aja.

Penutup


Itulah beberapa cara merawat anak kucing anggora yang dapat catlovers lakukan. Sebetulnya, kucing dapat merawat anaknya dengan cara alami. Tetapi, karena kucing itu ialah kucing piaraan bukan ada salahnya ikut merawat si kitten itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!