Cari Tahu Cara Merawat Anak Kucing Anggora Baru Lahir 100% Work!

Perawatan anak kucing anggora


Ini loh cara pelihara kucing anggora. Kucing Anggora ialah salah satu kategori kucing yang sangat digemari kebanyakan orang selaku hewan peliharaan untuk menemani kamu dikala sepi. Nah, buat kamu yang punya kucing Anggora yang sedang hamil, harus mempersiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Kalian mesti memahami cara merawat kucing anggora umur 1 bulan agar tak gampang mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan


Untuk kamu yang mempunyai kucing Anggora yang baru saja melahirkan, jaga buah hatinya dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Jauhkan anak kucing sama uri serta tali Pusatnya

Pertama-tama pisahkan terlebih dulu anak kucing sama uri dan jalinan pusatnya. Ya, umumnya tali pusar serta rantai pusatnya tengah melekat pada badannya. Sebetulnya sebagai alami induknya hendak makannya.

Akan tetapi, untuk mempermudahnya dapat anda pisahkan seorang diri. Terapkan sarung tangan yang bersih untuk mencegah infeksi pada anak kucing. kondisi ini pun bakal menghindarkan singgungan orang, karena induknya tak hendak merawat kalau anaknya telah bau khalayak.

2. Sediakan lingkungan yang hangat buat anak kucing

Selanjutnya, adakan lokasi yang sejuk serta hangat untuk anak kucing tersebut. Ya, mereka belum memiliki bulu maka sangat rentan terhadap hipotermia. Kalian dapat memanfaatkan kubus kosong kemudian diisi sama handuk yang halus.

Pindahkan secara hati-hati karena tubuhnya yang lagi amat rentan. Pakailah tempat yang cukup lebar karna induknya pasti akan ikut tidur buat menyusui mereka.

3. Tempatkan di area yang terjamin bersama-sama sama induknya

Kemudian, tempatkan anak serta biangnya di area yang terjamin. semestinya cawiskan kandang yang cukup besar bakal anak serta indungnya. Perihal ini buat menghindarkan anak dari pemakan.

Justru tidak jarang juga kucing cukup umur yang berani memakan anak kucing. Anak kucing pun kerap dimangsa oleh serangga. Oleh sebab itu, buat kandang yang terlindung dari sabaran beraneka hewan.

4. Sepatutnya bersihkan mata anak kucing anggora kalian

Pada kali seusai lahir, umumnya mata anak kucing tentu kotor lantaran air ketuban maupun darah. Terlebih mereka juga acap kali kali memiliki trakoma. Oleh sebab itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka memakai kain setengah basah serta halus.

5. Bersihkan badan kucing memakai air hangat

Buat mesterilkan anak kucing, hendaknya pakailah kain lembut berair sama air hangat. Bila gak rajin dibersihkan, tubuh mereka bakal mudah terkena penyakit. Setelah dibersihkan, segera selimuti memakai kain yang hangat.

6. Tidak boleh lupa buat rajin memelihara Kebersihan kandang

Buat cara merawat anak kucing anggora yang selanjutnya: Jangan lalai pun untuk kerap memelihara kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora kamu. Bersihkan secara rutin supaya gak jadi sarang penyakit. Apabila tidak dibersihkan, anak-anak kucing itu hendak gampang terkena penyakit dan mati.

7. Bagikan nutrisi yang bagus buat ibu kucing supaya air susunya bermutu

Kasihkan nutrisi yang baik untuk induk kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, kasihkan tambahan makanan, kasihkan minuman berupa susu, dan lain semacamnya. Dengan makanan bergizi maka mutu air susunya pun makin cakap buat perkembangan anak.

8. Kalian enggak perlu mengasihkan makanan apa pun untuk kitten

Langkah terakhir tidak boleh bagikan makanan keras apa pun pada anak kucing Anggora kamu yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum rampung memperkenankan makanan padat sampai berumur 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari indungnya saja.

Penutup


Itulah sebagian cara merawat kucing anggora umur 2 bulan yang bisa kalian lakukan. Sesungguhnya, kucing mampu merawat buah hatinya dengan cara natural. Namun, gara-gara kucing tersebut merupakan kucing piaraan tidak ada salahnya ikut merawat si anak kucing tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!