Pahami Cara Mengurus Kucing Anggora Kecil

Cara merawat kucing anggora umur 3 bulan


Cara memelihara kucing anggora wajib kenali!. Kucing Anggora adalah salah satu jenis kucing yang paling diminati kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan di rumah. Nah, bagi kalian yang punya kucing Anggora yang lagi hamil, perlu mempersiapkan kelahiran bayinya. Kalian wajib memahami tips merawat kucing anggora biar engga mudah mati.

Perawatan Anak Kucing Anggora


Buat kalian yang punya kucing Anggora yang baru aja melahirkan, pelihara anaknya dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Jauhkan anak kucing sama uri dan juga ikatan Pusatnya

Cara yang pertama pisahkan terlebih dahulu anak kucing dengan ari-ari dan juga tali pusatnya. Benar, kebanyakan ari-ari dan rantai pusatnya tengah menyangkut pada badannya. Sebenarnya sebagai natural induknya akan mengonsumsinya.

Lamun, bakal mempermudahnya dapat anda pisahkan seorang diri. Gunakan sarung tangan yang steril buat mencegah infeksi pada anak kucing tersebut. situasi ini pun untuk menghindarkan gesekan orang, sebab induknya tidak ingin merawat apabila buah hatinya telah bau khalayak.

2. Sediakan lokasi yang hangat buat anak kucing

Kemudian, adakan lokasi yang nyaman dan juga hangat untuk calon anak kucing tersebut. Betul, mereka belum memiliki bulu akibatnya amat rentan pada hipotermia. Kamu dapat memakai kotak kosong kemudian diisi sama handuk yang halus.

Pindahkan secara hati-hati sebab tubuhnya yang masih sangat rentan. Terapkan tempat yang cukup lapang lantaran induknya jelas bakal turut tidur buat menyusui anak-anaknya.

3. Tempatkan di lingkungan yang terjamin bersama-sama bersama ibunya

Selanjutnya, tempatkan anak dan juga induknya di lokasi yang terlindung. sepantasnya cawiskan tempat tinggal yang cukup besar buat anak serta induknya. Situasi ini untuk menghindarkan anak dari pemangsa.

Terlebih bukan sedikit juga kucing dewasa yang keji menyantap anak kucing. Anak kucing juga sering dimangsa oleh semut. Oleh sebab itu, bikin kandang yang terjaga dari serangan beraneka binatang.

4. Sepatutnya bersihkan mata anak kucing anggora kamu

Pada kali seusai lahir, biasanya mata anak kucing akan kotor lantaran air ketuban ataupun darah. bahkan mereka pula kerap kali kali memiliki belek. Oleh sebab itu, bersihkan perlahan mata mereka menggunakan kain setengah basah dan juga lembut.

5. Bersihkan tubuh kucing menggunakan air hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, sebaiknya pakailah kain lembut berair sama air hangat. Kalau gak rajin dibersihkan, badan mereka akan gampang terserang penyakit. Setelah dibersihkan, segera selimuti menggunakan kain yang lembut.

6. Tak diperbolehkan lupa untuk selalu melindungi Kebersihan kandang

Buat cara merawat kucing anggora dengan baik yang selanjutnya: Tak diperbolehkan lalai pula untuk sering mengawasi kebersihan tempat tinggal anak-anak kucing Anggora kalian. Bersihkan dengan cara giat biar enggak jadi markas penyakit. Bila tak dibersihkan, anak-anak kucing tersebut hendak gampang terjangkiti penyakit dan juga faktor utama kematian.

7. Kasihkan nutrisi yang bagus buat ibu kucing agar air susunya bermutu

Berikan nutrisi yang baik untuk induk kucing. Berikan makanan yang bernutrisi, kasih tambahan makanan, kasihkan minuman berupa susu, dan juga lain sejenisnya. Bersama makanan bergizi maka kualitas air susunya pun kian cakap untuk pertumbuhan anak.

8. Anda tidak harus mengasihkan makanan apa pun untuk anak kucing

Terakhir, tidak boleh kasihkan makanan padat apa juga pada anak kucing Anggora kalian yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum siap mengizinkan makanan keras hingga berusia 8 minggu. Jadi, abaikan mereka minum susu dari induknya saja.

Penutup


Itulah sebagian cara merawat kucing anggora umur 2 bulan yang dapat kamu lakukan. Sebenarnya, kucing dapat merawat anaknya secara alamiah. Tapi, karna kucing tersebut merupakan kucing peliharaan tidak ada salahnya turut merawat sang kecil tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!