Begini Tips Merawat Kucing Anggora

Cara merawat anak kucing anggora


Ini cara pelihara kucing anggora. Kucing Anggora adalah salah satu tipe kucing yang paling diminati kebanyakan orang menjadi hewan peliharaan. Nah, bagi anda yang mempunyai kucing Anggora yang sedang hamil, mesti mempersiapkan kelahiran kelahirannya. Kamu perlu memahami cara mengurus kucing anggora kecil supaya gak mudah mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Campuran Kampung


Buat kalian yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, pelihara anaknya bersama cara-cara seperti dibawah ini:

1. Putuskan anak kucing sama tali pusar dan ikatan Pusatnya

Pertama-tama pisahkan terlebih dahulu anak kucing sama tali pusar dan rantai pusatnya. Betul, umumnya ari-ari dan jalinan pusatnya lagi merekat pada badannya. Sebenarnya dengan cara natural induknya akan memakannya.

Namun, buat mempermudahnya bisa anda pisahkan seorang diri. Pakailah sarung tangan yang infertil untuk mencegah infeksi pada anak kucing tersebut. situasi ini juga untuk menghindarkan singgungan insan, karna biangnya tak ingin merawat bila anaknya sudah bau orang.

2. Adakan area yang hangat buat anak kucing

Seterusnya, sediakan tempat yang enak serta hangat buat anak-anak kucing tersebut. Ya, mereka belum memiliki bulu maka sangat rentan pada hipotermia. Kalian bisa memanfaatkan kubus kosong setelah itu diisi sama kain yang halus.

Pindahkan secara hati-hati sebab tubuhnya yang lagi sangat rentan. Maanfaatkan wadah yang cukup luas karna induknya pasti hendak ikut tidur untuk menyusui bayi kucing.

3. Tempatkan di tempat yang terjaga bersama sama ibunya

Seterusnya, tempatkan anak dan juga biangnya di lokasi yang aman. sepantasnya cawiskan kandang yang cukup besar untuk anak serta induknya. Keadaan ini untuk menghindarkan anak dari pemangsa.

Bahkan tak sedikit pun kucing berumur yang sampai hati memakan anak kucing. Anak kucing pula kerap kali dimangsa oleh serangga. Oleh sebab itu, bakal tempat tinggal yang aman dari pukulan bermacam hewan.

4. Sepatutnya bersihkan mata anak kucing anggora catlovers

Pada ketika setelah lahir, lazimnya mata anak kucing tentu kotor akibat air ketuban maupun darah. bahkan mereka pula kerap kali mempunyai belekan. Oleh karena itu, bersihkan pelan-pelan mata mereka menggunakan kain setengah berair dan juga lembut.

5. Bersihkan tubuh kucing menggunakan air yang hangat

Buat mesterilkan anak kucing, sepatutnya terapkan kain halus berair bersama air hangat. Kalau gak rutin dibersihkan, tubuh mereka tentu gampang terkena penyakit. Seusai dibersihkan lekas selimuti memakai kain yang bersih.

6. Tidak boleh lengah buat rajin melindungi Kebersihan kandang

Buat cara mengurus kucing anggora kecil yang selanjutnya: Tak diperbolehkan lupa juga buat senantiasa mengawasi kebersihan kandang anak-anak kucing Anggora kamu. Bersihkan secara rutin supaya enggak menjadi petarangan penyakit. Jika tidak dibersihkan, anak kucing itu tentu gampang terkena penyakit dan juga menyebabkan kematian.

7. Bagikan nutrisi yang positif untuk induk biar air susunya bermutu

Kasihkan nutrisi yang bagus untuk ibu kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasih tambahan makanan, kasihkan minuman berupa susu, dan juga lain sejenisnya. Bersama makanan bergizi maka kualitas air susunya pula semakin bagus untuk perkembangan anak.

8. Kalian tak mesti memberi makanan apa pun untuk kitten

Langkah terakhir tidak boleh bagikan makanan padat apa pun terhadap anak kucing Anggora kamu yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum siap mengizinkan makanan padat sampai berumur 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari biangnya aja.

Penutup


Itulah beberapa tips merawat kucing anggora yang dapat kamu lakukan. Kenyataannya, kucing mampu merawat buah hatinya dengan cara natural. Tetapi, lantaran kucing tersebut yakni kucing peliharaan enggak ada salahnya ikut merawat sang kitten tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!