Cara Merawat Kucing Anggora Kecil Agar Tidak Mati

Cara merawat kucing anggora campuran kampung


Cara merawat anak kucing anggora lakukan dirumah!. Kucing Anggora yakni salah satu kategori kucing yang sangat diminati banyak orang menjadi hewan peliharaan dirumah. Nah, bagi anda yang pelihara kucing Anggora yang tengah berbadan dua, patut mempersiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Kamu perlu mengetahui cara mengurus kucing anggora kecil biar tak gampang mati.

Cara Merawat Kucing Anggora Kecil


Buat kalian yang mempunyai kucing Anggora yang baru saja melahirkan, jaga buah hatinya bersama cara-cara sebagai berikut:

1. Jauhkan anak kucing dengan ari-ari dan juga rantai Pusatnya

Pertama-tama pisahkan terlebih dulu anak kucing sama uri dan rantai pusatnya. Benar, biasanya ari-ari serta benang pusatnya masih menyangkut pada tubuhnya. Sebetulnya sebagai natural induknya hendak menyantapnya.

Namun, buat mempermudahnya dapat kamu pisahkan seorang diri. Pakailah sarung tangan yang infertil buat mencegah infeksi pada anak kucing. hal ini pula buat menghindarkan rabaan orang, karena indungnya enggak mau merawat jika anaknya pernah bau manusia.

2. Adakan area yang hangat buat anak kucing

Selanjutnya, sediakan lingkungan yang enak dan juga hangat buat calon anak kucing itu. Ya, mereka belum ada bulu maka sangat rentan terhadap hipotermia. Anda dapat pakai kubus kosong kemudian di isi sama kain yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab fisiknya yang masih amat rentan. Gunakan media yang cukup lebar sebab induknya pasti tentu turut tidur untuk menyusui si kitten tersebut.

3. Tempatkan di tempat yang terjamin berbarengan bersama induknya

Seterusnya, tempatkan anak dan juga indungnya di tempat yang terjamin. semestinya cawiskan tempat tinggal yang cukup besar bakal anak dan indungnya. Situasi ini bakal menghindarkan anak dari predator.

Justru enggak jarang pula kucing cukup umur yang berani menyantap anak kucing. Anak kucing pun sering dimangsa oleh serangga. Oleh karna itu, bakal rumah yang aman dari hantaman berbagai hewan.

4. Sebaiknya bersihkan mata anak kucing anggora kalian

Pada saat seusai lahir, umumnya mata anak kucing tentu kotor karna air ketuban atau darah. bahkan mereka pula kerap kali kali ada tahi mata. Oleh karena itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka menggunakan kain separuh berair dan juga halus.

5. Bersihkan badan kucing menggunakan air yang hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, seharusnya terapkan kain lembut basah bersama air hangat. Kalau tak giat dibersihkan, tubuh mereka bakal gampang terserang penyakit. Seusai dibersihkan, lekas selimuti menggunakan kain yang bersih.

6. Tak diperbolehkan lengah buat senantiasa melindungi Kebersihan kandang

Buat perawatan anak kucing anggora yang berikutnya: Tak diperbolehkan lalai pun buat rajin mengawasi kebersihan kandang anak kucing Anggora kamu. Bersihkan dengan cara rutin supaya tidak jadi sarang penyakit. Apabila gak dibersihkan, anak kucing tersebut akan mudah terserang penyakit dan juga menyebabkan kematian.

7. Berikan nutrisi yang positif buat ibu kucing supaya air susunya bermutu

Berikan nutrisi yang positif buat ibu kucing. Kasihkan makanan yang bernutrisi, kasih tambahan makanan, beri minuman seperti susu, dan lain semacamnya. Bersama makanan bergizi sehingga mutu air susunya pula semakin bagus untuk perkembangan anak.

8. Catlovers gak butuh membagikan makanan apa pun untuk anak kucing

Langkah terakhir, tak diperbolehkan bagikan makanan padat apa juga terhadap anak kucing Anggora kamu yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia menadah makanan keras sampai berusia 8 minggu. Jadi, hiraukan mereka minum susu dari induknya aja.

Penutup


Itulah sebagian cara merawat bayi kucing anggora yang dapat kamu lakukan. Kenyataannya, kucing bisa merawat buah hatinya secara natural. Tetapi, karena kucing tersebut adalah kucing peliharaan enggak ada salahnya ikut merawat si anak kucing tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!