Perhatikan Cara Pelihara Kucing Anggora

Cara memelihara anak kucing anggora


Tips merawat kucing anggora wajib tahu!. Kucing Anggora yaitu salah satu tipe kucing yang sangat disenangi kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan untuk menemani kalian dirumah. Nah, bagi kalian yang punya kucing Anggora yang lagi hamil, persiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Anda mesti mengerti cara merawat kucing anggora baru lahir supaya gak gampang mati.

Cara Mengurus Kucing Anggora Kecil


Bagi anda yang memiliki kucing Anggora yang baru saja melahirkan, rawat buah hatinya dengan cara-cara seperti berikut ini:

1. Pisahkan anak kucing dengan plasenta dan tali Pusatnya

Pertama, pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan tembuni dan benang pusatnya. Ya, kebanyakan uri serta ikatan pusatnya tengah menempel pada tubuhnya. Sebetulnya dengan cara alamiah induknya bakal mengonsumsinya.

Namun, buat mempermudahnya dapat kalian pisahkan sorangan. Pakailah sarung tangan yang bersih buat mencegah infeksi pada anak kucing tersebut. keadaan ini juga untuk menghindarkan jamahan individu, lantaran biangnya tidak hendak merawat apabila anaknya suah bau individu.

2. Siapkan lokasi yang hangat buat anak kucing tersebut

Kemudian, adakan tempat yang sejuk dan juga hangat untuk anak kucing tersebut. Benar, mereka belum mempunyai bulu alhasil sangat rentan pada hipotermia. Anda bisa memanfaatkan kotak kosong seterusnya diisi bersama handuk yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab tubuhnya yang masih sangat rentan. Pakailah media yang cukup lebar karena induknya tentu tentu ikut tidur buat menyusui anak-anaknya.

3. Tempatkan di lingkungan yang aman bersama dengan induknya

Selanjutnya, tempatkan anak serta biangnya di lokasi yang terjamin. semestinya siapkan tempat tinggal yang cukup besar bakal anak dan juga induknya. Perihal ini bakal menghindarkan anak dari predator.

Malahan bukan sedikit pun kucing cukup umur yang berani menyantap anak kucing. Anak kucing pun kerap dimangsa oleh serangga. Oleh sebab itu, bikin kandang yang terjamin dari terjangan gempuran berbagai binatang.

4. Sepantasnya bersihkan mata anak kucing anggora kamu

Pada masa sehabis lahir, umumnya mata anak kucing tentu kotor sebab air ketuban maupun darah. bahkan mereka pula sering kali memiliki belek. Oleh karena itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka mengenakan kain separuh basah dan lembut.

5. Bersihkan tubuh kucing memakai air yang hangat

Untuk mesterilkan anak kucing, sepatutnya gunakan kain halus berair sama air hangat. Jikalau enggak rajin dibersihkan, tubuh mereka akan gampang terserang penyakit. Sehabis dibersihkan, segera selimuti menggunakan handuk yang bersih.

6. Jangan lalai buat rajin melindungi Kebersihan kandang

Buat cara memelihara anak kucing anggora yang selanjutnya: Tak diperbolehkan lalai pun buat sering memelihara kebersihan kandang anak kucing Anggora kalian. Bersihkan secara teratur agar enggak menjadi markas penyakit. Jikalau tak dibersihkan, anak-anak kucing tersebut hendak gampang terkena penyakit serta mati.

7. Berikan nutrisi yang cukup untuk ibu kucing agar air susunya berkualitas

Berikan nutrisi yang baik untuk induk kucing. Bagikan makanan yang bernutrisi, beri tambahan makanan, kasihkan minuman berupa susu, dan juga lain sejenisnya. Sama makanan bergizi sehingga kualitas air susunya pula semakin patut buat pertumbuhan anak.

8. Catlovers tidak butuh mengasihkan makanan apa pun untuk kitten

Langkah terakhir, jangan berikan makanan padat apa pun terhadap anak kucing Anggora catlovers yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum sedia menadah makanan keras sampai berumur 8 minggu. Jadi, biarkan mereka minum susu dari biangnya aja.

Penutup


Itulah sebagian cara mengurus kucing anggora kecil yang mampu catlovers lakukan. Pada hakikatnya, kucing bisa merawat buah hatinya secara alamiah. Namun, karena kucing tersebut adalah kucing peliharaan tidak ada salahnya ikut merawat si anak kucing itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Perawatan Anak Kucing Anggora Paling Mudah

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!