Catlovers! Tips Merawat Kucing Anggora

Tips merawat kucing anggora


Cara merawat kucing anggora campuran kampung agar sehat. Kucing Anggora adalah salah satu kategori kucing yang paling digemari banyak orang menjadi hewan peliharaan. Nah, untuk anda yang ada kucing Anggora yang lagi mengandung, mesti mempersiapkan kelahiran calon bayinya. Kalian patut memahami cara merawat kucing anggora baru lahir supaya tak gampang mati.

Cara Merawat Anak Kucing Anggora Baru Lahir


Buat kamu yang ada kucing Anggora yang baru saja melahirkan, pelihara anaknya dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Putuskan anak kucing dengan tembuni dan ikatan Pusatnya

Tips yang pertama, pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan tembuni serta tali pusatnya. Betul, lazimnya plasenta dan juga benang pusatnya tengah melekat pada tubuhnya. Sebetulnya secara alamiah induknya bakal makannya.

Lamun, buat mempermudahnya bisa anda pisahkan seorang diri. Gunakan sarung tangan yang infertil buat menghindari infeksi pada anak kucing. kondisi ini pula bakal menghindarkan senggolan manusia, karena indungnya tidak mau merawat kalau anaknya suah bau khalayak.

2. Sediakan tempat yang hangat untuk anak kucing

Kemudian, sediakan lingkungan yang nyaman dan hangat buat anak-anak kucing tersebut. Benar, mereka belum mempunyai bulu sehingga sangat rentan terhadap hipotermia. Kamu bisa pakai petak kosong kemudian diisi dengan kain yang halus.

Pindahkan secara hati-hati lantaran fisiknya yang lagi sangat rentan. Pakailah media yang cukup luas sebab si ibu mesti bakal ikut tidur untuk menyusui anak-anaknya.

3. Tempatkan di lingkungan yang terjamin berbarengan dengan induknya

Setelah itu, tempatkan anak dan induknya di lokasi yang terjaga. hendaknya siapkan rumah yang cukup besar buat anak dan induknya. Perihal ini buat menghindarkan anak dari pemakan.

Malahan bukan langka pun kucing berumur yang keji mengonsumsi anak kucing. Anak kucing juga kerap kali dimangsa oleh semut. Oleh lantaran itu, buat kandang yang aman dari agresi beraneka hewan.

4. Hendaknya bersihkan mata anak kucing anggora kamu

Pada masa sehabis lahir, lazimnya mata anak kucing tentu kotor lantaran air ketuban atau darah. Terlebih mereka pula sering kali memiliki belekan. Oleh sebab itu, bersihkan perlahan mata mereka mengenakan kain setengah basah serta halus.

5. Bersihkan badan kucing mengenakan air yang hangat

Buat membersihkan anak kucing, hendaknya pakailah kain lembut berair dengan air hangat. Apabila tak teratur dibersihkan, tubuh mereka akan gampang terserang penyakit. Sesudah dibersihkan lekas selimuti memakai handuk yang hangat.

6. Jangan lengah untuk kerap memelihara Kebersihan kandang

Untuk cara merawat bayi kucing anggora yang berikutnya: Tidak boleh lupa pula buat sering mengawasi kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora catlovers. Bersihkan dengan cara rajin supaya tak jadi markas penyakit. Bila gak dibersihkan, anak-anak kucing tersebut tentu mudah terserang penyakit dan juga mati.

7. Bagikan nutrisi yang cukup buat ibu kucing agar air susunya berkualitas

Kasihkan nutrisi yang positif untuk ibu kucing. Berikan makanan yang bernutrisi, beri tambahan makanan, kasih minuman seperti susu, dan lain serupanya. Sama makanan bergizi sehingga kualitas air susunya pun makin baik buat pertumbuhan anak.

8. Kamu enggak harus memberikan makanan apa pun buat anak kucing

Langkah terakhir, janganlah berikan makanan padat apa juga pada anak kucing Anggora anda yang baru lahir. Struktur pencernaannya belum sedia mendapat makanan padat hingga berusia 8 minggu. Jadi, abaikan mereka minum susu dari induknya saja.

Penutup


Itulah sebagian cara merawat kucing anggora umur 2 bulan yang dapat kalian lakukan. Kenyataannya, kucing mampu merawat anaknya dengan cara natural. Namun, sebab kucing tersebut ialah kucing peliharaan tidak ada salahnya ikut merawat si kitten tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!

Ketahui Cara Agar Kucing Kampung Cepat Gemuk Buktikan Hasilnya!