Harus Hati-hati! Yuk Pahami! Cara Memelihara Kucing Anggora Bagi Pemula

Cara merawat kucing anggora umur 1 bulan


Ketahui cara memelihara kucing anggora. Kucing Anggora ialah salah satu jenis kucing yang sangat digemari kebanyakan orang sebagai hewan peliharaan. Nah, bagi kamu yang punya kucing Anggora yang lagi berbadan dua, persiapkan kelahiran calon anak-anaknya. Kalian mesti mengetahui cara merawat bayi kucing anggora biar gak gampang mati.

Perawatan Anak Kucing Anggora


Buat kamu yang punya kucing Anggora yang baru saja melahirkan, urus buah hatinya bersama cara-cara sebagai berikut:

1. Pisahkan anak kucing dengan tali pusar serta jalinan Pusatnya

Pertama, pisahkan terlebih dulu anak kucing dengan ari-ari dan juga jalinan pusatnya. Ya, biasanya uri serta rantai pusatnya masih menyangkut pada tubuhnya. Kenyataannya dengan cara natural induknya tentu memakannya.

Akan tetapi, untuk mempermudahnya dapat anda pisahkan sendiri. Maanfaatkan sarung tangan yang infertil bakal menghindari infeksi pada anak kucing nantinya. masalah ini pula untuk menghindarkan jamahan insan, karna induknya tak mau merawat jika anaknya pernah bau insan.

2. Persiapkan tempat yang hangat buat anak kucing tersebut

Setelah itu, sediakan area yang segar serta hangat untuk anak-anak kucing itu. Ya, mereka belum memiliki bulu maka amat rentan akan hipotermia. Kalian bisa menggunakan petak kosong seterusnya diisi sama handuk yang lampas.

Pindahkan dengan cara hati-hati sebab badannya yang tengah sangat rentan. Pakailah tempat yang cukup lebar lantaran si ibu pasti hendak turut tidur untuk menyusui si kitten tersebut.

3. Tempatkan di tempat yang terlindung bersama-sama bersama induknya

Selanjutnya, tempatkan anak dan induknya di tempat yang terjamin. sepantasnya cawiskan kandang yang cukup besar bakal anak dan biangnya. Hal ini bakal menghindarkan anak dari predator.

Malahan enggak jarang juga kucing dewasa yang berani memakan anak kucing. Anak kucing juga acap kali dimangsa oleh semut. Oleh karna itu, bakal tempat tinggal yang aman dari hantaman beragam binatang.

4. Hendaknya bersihkan mata anak kucing anggora anda

Pada kali seusai lahir, lazimnya mata anak kucing akan kotor karena air ketuban ataupun darah. bahkan mereka pula sering kali memiliki tahi mata. Oleh karna itu, bersihkan perlahan-lahan mata mereka menggunakan kain separuh berair dan halus.

5. Bersihkan tubuh kucing memakai air yang hangat

Untuk membersihkan anak kucing, sebaiknya pakailah kain halus basah sama air hangat. Jikalau tidak rutin dibersihkan, tubuh mereka tentu mudah terserang penyakit. Seusai dibersihkan selimuti mengenakan kain yang lembut.

6. Tak diperbolehkan lalai untuk rajin menjaga Kebersihan rumah

Untuk cara merawat kucing anggora campuran kampung yang berikutnya: Tidak boleh lengah pun untuk senantiasa memelihara kebersihan tempat tinggal anak kucing Anggora kalian. Bersihkan dengan cara giat supaya enggak jadi petarangan penyakit. Bila tak dibersihkan, anak kucing tersebut akan gampang terjangkiti penyakit dan faktor utama kematian.

7. Berikan nutrisi yang baik untuk induk supaya air susunya berkualitas

Berikan nutrisi yang positif buat induk kucing. Berikan makanan yang bernutrisi, beri tambahan makanan, kasih minuman berupa susu, serta lain sejenisnya. Bersama makanan bergizi sehingga mutu air susunya pun semakin cakap untuk pertumbuhan anak.

8. Anda gak perlu memberi makanan apa pun untuk anak kucing

Langkah terakhir jangan bagikan makanan keras apa pun pada anak kucing Anggora kamu yang baru lahir. Sistem pencernaannya belum sedia mengantongi makanan padat sampai berusia 8 minggu. Jadi, diamkan mereka minum susu dari indungnya aja.

Kesimpulan


Itulah beberapa cara mengurus kucing anggora kecil yang mampu catlovers lakukan. Sesungguhnya, kucing dapat merawat anaknya dengan cara natural. Tetapi, karna kucing itu merupakan kucing piaraan enggak ada salahnya ikut merawat sang kitten itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Kucing Gemuk Sudah Dibuktikan

Cara Merawat Kucing Anggora Umur 1 Bulan Wajib Kenali!

Ketahui Cara Agar Kucing Kampung Cepat Gemuk Buktikan Hasilnya!